Kacang ijo kacang tanah..... (2)


Hari menjelang sore Jali membenahi buku-buku nya terus beranjak pulang kerumah yang kebetulan ga seberapa jauh dari madrasah tempatnya mengajar.

Duh…. cape banget nihc hari banyak kerjaan,sambil asik menikmati sore yang cerah Li….Jali….. dari belakang memanggil eh lu Ja…Jaja teman karib Jali semenjak sama-sama di madrasah dulu dari mane luh…. Abis jalan-jalan…,gue liat tadi lo sama si Mine ? oh iye tadi die gue anter pulang, makin cakep aje tuh orang kenape? lo naksir…jawab Jali,ah enggak….ngomong-ngomong kayanya lo jadian nihc ama Mine…,jadian gimane bikin isu aje lu….emang sihc gue aku in tuh orang cakepnye minta ampun tapi ape die mau am ague yang Cuma guru ngaji…,eh Li kalo jodoh siape yang tau….iye sihc, kalo menurut gue nihc kayanye lo cocok ama Mine,ah bisa aje lu Ja,emang baju…ngomong-ngomong lu mau kemane….Jali-Jali ketauan rumah gue deket rumah lu y…mau pulang lah…eh iye ye…..makanye lo jangan mikirin Mine terus tar pikun lo.., heeeee iye nihc rasa-rasanya gue mulai suka ama si Mine…tuh kan gue bilang juga ape kena lo…
Ah udah ah bentar lagi nyampei nihc ngomongin die mulu kasian tau…..he he he adayang sewot nihc yeh….ya udah rumah gue udah deket tuh gue duluan yeh Li assalamualaikum….waalaikum salam.
Sambil sedikit bingung Jali terus melanjutkan perjalanannya.menuju pulang

Hari semakin gelap lambat laun suara ngaji di masjid-masjid dan musholah mulai ter dengar tanda akan tiba waktu magrib anak berlarian menuju masjid dan musholah dan Jali selepas mandi dia langsung beranjak ke musholah tempat dia mengajar ngaji.
Allohhu Akbar…Allohu Akbar….
Adjan magrib terdengar ,sementara Mine yang se dari tadi sudah siap tuk pergi ke musholah dan mengajar ngaji pun bergegas pergi
Assalamu alaikum Mine…Wa’alaikum salam Bang… mereka pun berjalan beriringan
Ngomong-ngomong tar jadi kan Mine….iye dong bang di tempat biasa yah….ya udah azan magrib nya mau selesai yuk lekesan deh…iya bang…..
Sampailah mereka di musholah yang di tuju
Allohu Akbar…Allohu Akbar….
Suara komad berkumandang tanda akan di laksanakannya solat magrib.

Hayoo adik-adik kita mulai ngajinya….hayooo hayoooo suara gemuruh anak-anak pengajian sementara Mine mengajar di dalam musholah, sesekali merka saling bertatapan benih-benih cinta pun tumbuh diantara keduanya.
Hayo adik-adik bentar lagi masuk waktu isya belum selesai tugasnya lekasan tutur sang ustajah Mine sambil melirik Jali yang sedang asyik mangajar di aula musholah iya kak….jawab anak-anak didiknya.

Ajan kembali terdengar sementar Jali dan Mine membubarkan pengajian anak didiknya.
Mereka pun turut solat ber jema’ah

Duh kemana ya bang Jali lama amat....,
assalamu alaikum…Mine….Abang ngagetin aja wa’alaikum salam
abang dari mana…kok lama amat,aduh Mine.. jangan ngambek gitu dong …abangkan tadi di panggil pak Rw sebentar buat acara gema muharam nanti…
aye kira abang ga mau ketemu Mine…siape sihc yang ga mau ketemu ama tuan putri yang paling cantik….jangan ngegombal dehc bang….ya udah sekarang jangan cemberut gitu dong langit jadi mendung deh tuh heeee… ih abang….

Sementara dirumah Babe Juki sedang gelisah menanti anak gadisnya pulang,waktu hamper manunjukan pukul 21’30, Rogaye…Rogaye…..ape sihc bang..orang aye lagi beresin kamar juga…,Mine blom pulang ….blom bang biasanya juga gak nanyain….enak aje lo ngomong lu tau ga Mine tuh harta gue paling berharga kalo ada ape-ape lu mau tanggung jawab….eh Abang tumben-tumbenan abang kaya gini lagian tuh bang Mine kan udeh gede udeh bias ngatur hidupnye sendiri….apaan lo ngomong eh asal lo tau ye
Die gue sekolain tinggi-tinggi juga biar bias ngangkat derajat orangtua tau ga luh…pecuma dong gue sekolain tinggi kalo kawin nye Cuma ama guru ngaji..eh bang guru ngaji juga manusia mulia lagi bang….mulia mate lu, emang bang….abang mau nye gimane sihc…ah…udah lah cape gue ngomong ama lu.

Tak lama kemudian …
Assalamu alaikum.. terdengar salam dari luar rumah babe Juki
Wa’alaikum salam…
Wan bakar masuk bersama tiga centengnya(baca:bodigurd)
Eh…Wan Bakar…...sahut babe juki,ade ape nihc tumbenan,
eh Juki….ente lupa ape pura-pura lupa,Wan bakar dengan dialeg arabnya yang kental nggak lah Wan masih aye lupa….pokoknye ane kagak mau tau ente harus lunasin utang-utang ente ….iye Wan aye tau …..jangan tau doing….gimane si ente,udeh jatuh tempo,janji ente gimane….pasti…pasti Wan nih aye lagi ngerayu anak aye….masa ama anak ente pake ngerayu segala…ya kagak gitu kalih Wan…bang…ada apaan sihc nihc emang abang janji apaan ama Wan baker…..diem aje luh Gaye…ni Gaye laki luh tuh janji kalo dia kagak bias bayar utangnye die mau ngawinin ane ama anak ente si Mine…apa ??? lu janji apa bang ga salah aye denger bang…abang kelewatan mas anak sendiri buat jaminan….abis gimane Gaye aye gak tau lagi mesti gimane…abang …abang aye jadi ga abis pikir…eh…Juki sekarang gini aje,Ane ngasih waktu ama ente sampei hari mainggu ini klo kagak ente harus bayar utang ente….jangan gitu daong Wan…kagak pake’pokoknye ente harus ngawinin aneama anak ente Mine klo kagak ente lunasin utang-utang ente …baek dehc Wan kalo gitu tar ane coba rayu lagi …terserah ente Juki mau kaya gimane bukan urusa Ane….ya udeh.. Ane pamit dulu lu ingetin tuh omongan Wan Bakar Ane…..iye bang iye ….aye bakal inget……Aba……..ng aye gak ngarti jadinye nihc masa anak sendiri buat jaminan utang….lagian utang buat apaan sihc bang…..iye uye gue salah,maafin gue,sekarang pegimane nihc ….biar urusanye cepet selesai…bodo tu urusan Abang bukan urusan Aye…..ya ela lu Gaye jangan begitu dong….,tak lama kemudian datanglah Mine dari pengajian.
Asalamu alaikum …..Wa’alakum salam…..dari mane luh Mine…,abis ngaji Beh,sambil mencium tangan Babeh Juki…aye masuk dulu Beh….ehmmm die pacaran gak sich nih ama si Jali gumam babeh Juki …tak lama kemudian babeh Juki masuk kedalam.


lanjutin yeh makin seru x...

0 komentar:

Posting Komentar